Apakah Sensorik Penuh Ada Dalam Bodysuit Haptic?
Jumat, 22 April 2022
Tulis Komentar
Pengalaman sensorik penuh yang didukung oleh haptics adalah batas tertinggi dalam hal realitas imersif di Metaverse. Bodysuit haptic dapat melakukan lebih dari sekadar menciptakan kembali sentuhan di dunia virtual itu juga dapat meningkatkan sensasi fisik dan pengalaman keseluruhan pengguna, baik dalam interaksi sosial atau bermain game.
Beberapa bodysuit haptic menghilangkan kebutuhan akan aksesori tambahan untuk menangkap gerakan seluruh tubuh menggunakan beberapa sistem dan teknologi terintegrasi. Sebagai versi skala penuh dari sarung tangan VR haptic, bodysuit haptic tidak lain adalah fiksi ilmiah yang menjadi fakta ilmiah.
Setelah setelan pelacakan gerak, setelan haptic menjadi solusi besar berikutnya untuk penggemar VR dan AR yang serius, yang menimbulkan pertanyaan tentang ruang lingkup potensial dari pengalaman sensorik.
Peluang Sensorik dan Interaksi
Tidak semua bodysuits haptic dibuat dengan cara yang sama. Teslasuit DK1, yang dikembangkan oleh Teslasuit bersama dengan Somnium Space, memiliki 68 poin haptic kekalahan dibandingkan dengan saingannya.
Aspek penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah adopsi. Secara teoritis, bodysuit haptic menentukan pengalaman sensorik bagi pemakainya, tetapi berdampak buruk pada pengalaman orang lain yang berinteraksi dengan pemakainya.
Ini karena mereka yang mengenakan setelan tersebut akan bereaksi berbeda dari pengguna yang tidak mengenakan setelan tersebut, dan seberapa banyak pengalaman pengguna, dalam hal pengalaman sensorik dan tambahan yang lengkap, juga akan bergantung pada peningkatan tingkat adopsi di antara pemain lain atau sesama warga di Metaverse.
Kasus Penggunaan Bodysuit Haptic di Metaverse Meskipun teknologinya menarik, kasus penggunaanlah yang akan menentukan laba atas investasinya.
Berikut adalah tiga kasus penggunaan setelan haptics VR yang dapat Anda harapkan di Metaverse:
Game imersif
Game adalah cara paling jelas untuk menggunakan pengalaman haptics VR, dan Skinetic memulai debutnya prototipe di Consumer Electronics Show (CES) tahun ini. Pengguna dapat membeli rompi haptic yang memungkinkan mereka merasakan setiap interaksi tubuh di Metaverse, membawa game imersif ke level baru.
Pelatihan khusus industri
Metaverse sudah memiliki potensi besar untuk menyederhanakan pelatihan untuk sektor industri dan militer. Ini akan mendapat manfaat lebih jauh dari penggunaan setelan haptics VR yang memungkinkan pemakainya merasakan setiap rangsangan dari lingkungan di sekitar mereka.
Mereka juga dapat terlibat dalam sesi pelatihan lanjutan di lingkungan yang aman dengan mensimulasikan kondisi cuaca secara tepat dan skenario menantang lainnya.
Penelitian ilmiah
Penelitian dan eksplorasi ilmiah adalah aplikasi potensial lainnya untuk teknologi ini. Peneliti dapat membuat kembaran digital yang akurat dari lingkungan yang berbeda untuk menguji bagaimana produk atau alat berperilaku di dalamnya.
Mengenakan bodysuit akan memungkinkan mereka untuk melihat kondisi lingkungan lebih akurat. Karena biaya yang mahal dari teknologi ini pada saat ini, kasus penggunaan awal cenderung terbatas pada sektor perusahaan.
Dampak Ekosistem
Yang penting, lingkungan metaverse untuk menggunakan bodysuits akan sangat mempengaruhi pengalaman sensorik. Misalnya, bodysuit haptic yang sama yang dikenakan di hutan 3D virtual akan berperilaku berbeda dibandingkan saat dikenakan di ring tinju sebagai bagian dari pengalaman bermain game yang intensif.
Perusahaan haptics dan penggemar bodysuit juga mempertimbangkan infrastruktur di dalam tanah atau lingkungan fisik. Bagaimana peralatan dunia nyata dapat mendukung pengalaman sensorik tinggi yang dijanjikan oleh bodysuits yang mengubah kenyataan ini?
Apakah kita membutuhkan pendingin udara yang cerdas untuk menghidupkan cuaca yang terkait dengan setiap sentuhan dan sensasi?
Mengingat fitur-fitur yang dibangun ke dalam bodysuits haptic seperti itu oleh beberapa pemikir terbaik di luar sana di VR dan AR, mereka harus mempertimbangkan pengalaman pengguna di luar setelan itu sendiri.
Detail ini akan sangat penting untuk memungkinkan pengalaman sensorik yang benar-benar membenamkan tubuh dan pikiran. Sudah, Teslasuit telah memasukkan fitur berbasis sentuhan yang luar biasa ke dalam pengalaman penggunanya seperti tetesan hujan, dampak pemotretan fisik, dan perasaan musik di kulit.
Komponen Biaya
Akhirnya, masih harus dilihat apakah pengalaman sensorik bodysuits haptic sepadan dengan label harga yang lumayan. Saat ini, sebagian besar penawaran berada di luar jangkauan kecuali untuk pemirsa khusus gamer setia dan penggemar VR dan metaverse.
Ini tidak mungkin berubah dalam waktu dekat, kecuali ada kemajuan pesat dalam teknologi, menurut Counterpoint Research.
Teslasuit DK1, di mana hanya 10 unit yang diluncurkan, tersedia untuk dilelang hanya dengan menggunakan mata uang Ethereum atau Somnium CUBE senilai hampir $20.000. Sementara itu, HoloSuit Pro berharga hampir $ 1.600.
Secara teori, sementara Teslasuit, Kaaya Tech, dan lainnya mungkin telah memenuhi janji bodysuits haptic, masih terlalu dini untuk mengharapkan aksesibilitas luas dalam waktu dekat.
Juga tidak jelas berapa banyak nilai yang akan diterima pengguna berdasarkan pengalaman sensorik berbasis haptic maksimum, karena adopsi dan integrasi perangkat lunak yang terbatas,
namun dalam skenario serupa, permintaan untuk metaverse spesifik rvices dapat mendorong pengembang untuk merancang bodysuits yang menghadirkan fitur sensorik yang lebih hemat biaya dan praktis untuk diadopsi.
Belum ada Komentar untuk "Apakah Sensorik Penuh Ada Dalam Bodysuit Haptic?"
Posting Komentar